Tidak sulit memang menemukan tempat sewa mobil di Malang. Itu karena mengingat di kota ini banyak terdapat destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Baik untuk daerah destinasi wisata di Kota Malang maupun Lokasi Wisata Batu Malang. Tapi kamu juga perlu cermat dan teliti sebelum menyewa mobil. Karena jika tidak, alih-alih menyewanya akan memperlancar rencana kamu mengitari malang, mobil itu mungkin saja akan membuat kamu merasa tidak nyaman selama perjalanan.

Mengitari kota Malang menggunakan kendaraan sendiri memang lebih menyenangkan. Jadi tidak heran jika banyak yang menyewakan mobil untuk orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Nah, berikut ini beberapa tips untuk kamu yang ingin menyewa mobil di Malang.

Tips Aman Sewa Mobil di Malang

Pilih Mobil Yang Sesuai Jumlah Penumpang

Sebelum menyewa mobil, kamu harus memastikan berapa banyak orang yang akan ikut di dalamnya. Hal ini karena mobil yang disewa harus sesuai dengan jumlah penumpang atau orang yang akan ikut berlibur agar setiap orang merasa nyaman saat berada di mobil. Jangan sampai mobil yang digunakan tidak mencukupi sehingga penumpang harus saling berdesakan.

Ketahui Tarif Sewa Mobil

Tarif yang diberikan pada setiap mobil pasti berbeda-beda, tergantung dengan jenis mobil dan lama mobil disewa. Pilihlah mobil yang pas untuk kebutuhan tapi tarifnya juga sesuai dengan budget. Biasanya tarif sewa juga termasuk dengan fasilitas yang akan didapatkan saat menyewa mobil.

Ketahui Kondisi Mobil

Kamu tentu tidak ingin mobil yang kamu gunakan tiba-tiba berhenti di tengah perjalanan karena mogok. Untuk menghindarinya, pastikan kondisi mobil yang akan kamu sewa dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan apapun sebelum digunakan. Hal ini juga berguna untuk meminimalisir kemungkinan buruk selama di perjalanan.

Tanyakan Tentang Fasilitas Mobil

Sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, lebih baik tanyakan dulu fasilitas yang diberikan bersama mobil yang disewa. Fasilitas ini antara lain berupa bahan bakar minyak, sopir, dan juga termasuk kelengkapan surat kendaraan. Biasanya fasilitas yang diberikan pada setiap mobil berbeda-beda, sesuai dengan harga sewa yang ditetapkan.

Ketahui Syarat dan Ketentuan Menyewa

Untuk bisa menyewa sebuah mobil pasti ada syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi oleh penyewa. Biasanya hal ini berupa data diri seperti fotokopi KTP, SIM, dan penanda tanganan surat kontrak penyewaan yang berisi kesepakatan antara kedua pihak.

Tanyakan Sewa Mobil Dengan Supir atau Lepas Kunci

Pada umumnya penyedia jasa sewa mobil Malang melayani penyewaan dengan supir, tapi ada juga yang lepas kunci atau penyewa akan mengemudikan sendiri mobil yang disewa. Untuk yang baru pertama kali berkunjung ke Malang tentu sewa mobil beserta supir akan memudahkan karena supir pasti lebih tahu tentang jalanan kota Malang.

Terlepas dari tips tersebut, kamu harus pastikan penyedia sewa mobil di Malang yang kamu pilih benar-benar fair dan bisa diandalkan.

Itulah beberapa tips sewa mobil Malang yang perlu kamu ketahui agar tidak salah memilih jasa penyewaan salsa wisata. Jika mobil yang kamu sewa dalam performa yang baik, tentu perjalanan kamu untuk menyusuri destinasi wisata di Malang akan lebih mudah. Apalagi jika kamu berlibur bersama keluarga atau teman, pasti perjalanan wisata Malang kamu akan terasa semakin menyenangkan.